Asal Usul Otomotive
Multimedia
Sebuah
organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi dunia yang digunakan
dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja disebut Kolaborasi
Antar muka Otomotif Multimedia.
The
Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998
dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia
interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai
berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang
pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang
kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan
strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil.
Automotive
Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota : Fiat, Ford,
General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C
mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka multimedia dan telematika otomotif
yang umum untuk jaringan komunikasi kendaraan.
Selanjutnya
pembahasan dari tujuan dan fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia
telematika :
Dapat
menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk
menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem
navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem
antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi
jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan
sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
Dapat
meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
Dapat
memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan
meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan -
industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap
platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan
platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
Dapat
menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam
kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Dapat
disimpulkan bahwa seluruh kemajuan teknologi pada setiap bidang ditujukan untuk
mempermudah para penggunanya.
Implementasi Otomotive
Multimedia
Dalam Bidang Industri Mobil :
Otomotif Multimedia dalam Bidang Industri Mobil adalah
pengembangan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem
elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer
perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini dilakukan oleh pendiri
BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA
/ Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW.
Dalam Bidang Pendidikan :
Multimedia dalam pendidikan
- Media pembelajaran
- Simulasi keilmuan seperti menunjukkan benda kecil, planet, angin, hujan dll
Dalam
Bidang Keagamaan :
- Ceramah agama di televisi dan radio
- Quran digital dengan gambar dan suara
- Doa dengan gambar dan suara
- Simulasi sholat dan wudhu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar